You are here
Home > Berita > Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jamban

Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jamban

Asmat – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Fos Koramil 1707-08/Agats Kopda Imam Santoso bersama masyarakat bergotong royong membangun satu unit jamban yang nantinya akan dipergunakan untuk umum.  Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Babinsa untuk mejadikan Kampung Fos, Distrik Kali Siret, Kab. Asmat sebagai daerah binaannya menjadi lebih baik lagi, Jumat (16/06).

Babinsa Kopda Imam Santoso menerangkan bahwa pembangunan jamban tersebut dilakukan selama dua hari. “Masyarakat bergotong royong dengan penuh semangat membuat jamban ini ķarena di Kampung Fos masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehingga mereka sering buang air dengan sembarangan”, kata Babinsa.

Diharapkan dengan adanya jamban untuk umum ini nantinya warga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak lagi buang air sembarangan sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti diare, sakit perut juga pencemaran lingkungan.

“Setelah dibangun jamban ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar disembarang tempat”, kata Kopda Imam menghimbau warganya.

Baca juga :  Bupati Didampingi Dandim 1701/Jayapura Membuat Pernyataan Sikap Menolak Radikalisme Dan Separatisme Di Kabupaten Keerom

Bapak Fetrius, salah satu tokoh masyarakat Kampung Fos sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah memberikan perhatian penuh kepada warga binaannya. “Masyarakat akan memelihara dan menjaga kebersihan jamban ini sehingga masyarakat yang belum memiliki jamban sendiri dapat mempergunakannya”, terangnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top