You are here
Home > Berita > Babinsa dan Pemuda Gereja Gidi Eklesia, Bangun Rumah Tokoh Agama

Babinsa dan Pemuda Gereja Gidi Eklesia, Bangun Rumah Tokoh Agama

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serka Supriyadi bersama pemuda Gereja Gidi Eklesia bergotong royong membantu Tokoh Agama  masyarakat pegunungan dalam rencana membangun pondasi rumah di Rt 01/Rw 04, kampung Milinik, Kelurahan Hinekombe, Distrii Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu (15/7)

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serka Supriyadi bersama pemuda Gereja Gidi Eklesia beramai-ramai memecah batu untuk rencana pembuatan pondasi rumah milik Tokoh Agama kampung Milinik yakni Bapak Gembala Ban Dunia Wakur. Memecah batu untuk pondasi rumah bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi siapapun juga, apalagi hanya dengan menggunakan peralatan seadanya seperti Palu dan sebuah besi patok.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Jayapura Eymus Weya, S.Th., yang bermukin di kampung Milinik yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 1701-01/Sentani bersama para pemuda yang telah membantu Bapak Gembala Gereja Gidi Eklesia dalam rencana pembangunan pondasi rumahnya.

Menurut Eymus Weya, S. Th., kegiatan Babinsa ini adalah contoh teladan yang harus terus digalakkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada. Dengan menghidupkan semangat gotong royong tanpa mengenal status apapun, saya yakin negara kita akan kuat.

Baca juga :  Koramil 1705-04/Napan Komsos Bersama Warga dan Mahasiswa

“Saya mewakili masyarakat Tolikara yang ada di Kampung Milinik, Kel. Hinekombe, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura mengucapkan terimakasih kepada TNI yang selalu membantu apabila melihat warga masyarakat yang membutuhkan bantuan”, tutur Eymus Weya, S. Th.

Ia juga berharap agar komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik antara TNI dan masyarakat tetap terjaga dan perlu ditingkatkan sehingga TNI bisa merangkul masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif yang bertentangan dengan Pancasil dan UUD 1945. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top