You are here
Home > Berita > Babinsa dan Warga Jaga Kelestarian Pantai Skow Mabo

Babinsa dan Warga Jaga Kelestarian Pantai Skow Mabo

Jayapura – Dengan bekerja sama bersama warga kampung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan Karya Bhakti pembersihan pantai di Kampung Skow Mabo Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (19/07).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut di prakarsai oleh Serma Muslimin yang mengajak seluruh warga Kampung Skow Mabo untuk membersihkan sekitar area pantai dengan tujuan, agar pantai terlihat lebih indah dan bersih sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke pantai tersebut.

Yang tak kalah pentingnya, tujuan Karya Bhakti adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan warga sekitar kampung tersebut terjaga, karena apabila lingkungan sekitar kotor, maka segala macam jenis penyakit akan mudah menyerang kesehatan warga itu sendiri.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut disambut baik oleh warga karena selama ini tidak ada penggerak bagi warga untuk melakukan hal tersebut, sehingga dengan kehadiran Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami telah memberikan warna baru bagi lingkungan warga kampung Skow Mabo dan hal ini sangat bermanfat bagi warga.

Serma Muslimin berharap agar warga kampung Skow Mabo dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi wilayah pantai yang ada disini merupakan obyek wisata yang sebenarnya mampu menarik perhatian para wisatawan apabila lokasinya dapat terjaga kebersihannya. Terlebih lagi, pantai di kampung Skow Mabo berhadapan langsung dengan lautan Pasifik dan berdekatan dengan perbatasana negara tetangga yakni Papua New Guinea.

Baca juga :  Babinsa 1709-01/Yapsel Bersama Masyarakat Tanam Pohon Bakau di Kampung Imandoa

“Perekonomian warga kampung Skouw Mabo dapat meningkat apabila para wisatawan lokal maupun wisatawan asing sudah melihat keindahan pantai yang ada di kampung Skow Mabo ini, tentunya dengan kesadaran warga untuk tetap dan terus menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan pantainya”, ujar Serma Muslimin. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top