You are here
Home > Berita > Babinsa Dorong Generasi Muda Aktif dalam Bermasyarakat

Babinsa Dorong Generasi Muda Aktif dalam Bermasyarakat

Merauke – Untuk selalu menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi serta kerjasama yang baik sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1707-16/Sota Sertu Agustinus Kino Girikallo melaksanakan Anjangsana kerumah salah satu tokoh masyarakat wilayah binaannya Bapak Niko Ndiken di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke. Rabu (29/11).

Pada kesempatan kali itu Babinsa Sertu Agustinus Kino Girikallo mengatakan kepada Bapak Niko Ndiken yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di kampung Sota tentang keaktifan para pemuda-pemudi yang ada di Kampung Sota ini agar dapat ditingkatkan lagi melalui organisasi karang taruna.

“Dimana Karang Taruna ini merupakan sebuah organisasi non-partisan yang memiliki tugas pokok bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya dalam hal permasalahan khususnya di kalangan generasi muda”, ungkap Agustinus.

“Selain itu, Karang Taruna juga merupakan organisasi sosial yang beranggotakan para generasi muda yang sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa, khususnya di bidang sosial”, jelasnya.

Selain peningkatan peran pemuda-pemudi, Babinsa Sertu Agustinus Kino Girikallo juga mengajak untuk selalu menjaga kebersihan disekitar Tugu Perbatasan, dimana Tugu tersebut selain menjadi batas antar Negara juga sering dikunjungi tamu-tamu dari luar Papua yang berkunjung ke Merauke dan pastinya mereka  singgah di Tugu Perbatasan Sota.

Baca juga :  Upacara Pembukaan Lomba Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana

Pada kesempatan yang sama Bapak Niko Ndiken memberikan apresiasi yang baik dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa Koramil 1707-16/Sota yang telah memberikan masukan positif untuk memajukan Kampung Sota ini serta pentingnya pemeliharaan kesehatan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top