You are here
Home > Berita > Babinsa Hadir Bantu Kesulitan Masyarakat – Merauke Papua !

Babinsa Hadir Bantu Kesulitan Masyarakat – Merauke Papua !

Merauke (25/10). Babinsa Kampung Toray Koramil 1707-16/Sota Sertu David Awaniter bersama masyarakat Kampung Toray Distrik Sota Kab. Merauke bergotong royong membangun pagar balai Kampung Toray.

Bersama-sama dengan masyarakat Kampung Toray, Babinsa Sertu David Awaniter membangun pagar  balai kampung Toray yang pengerjaannya sudah dimulai sejak satu minggu yang lalu. Pagar yang dibuat berukuran 50 m x 25 m. Pagar tersebut dibangun dengan menggunakan dana ADK (Anggaran Dana Kampung) kurang lebih menghabiskan Rp 35.000.000,-. Adapun untuk bahannya, pembangunan pagar tersebut dibangun dengan menggunakan bahan kayu yang kemudian dicat dengan nuansa warna merah putih.

Dalam pengerjaan pembangunan pagar balai Kampung Toray tersebut, masyarakat dan Babinsa juga mendapatkan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Patma Kusuma. Hal tersebut, sebagaimana yang diungkapkan oleh Babinsa.

“Sejak satu minggu yang lalu saya bersama masyarakat dan beberapa rekan dari Satgas Yonif 407/Patma Kusuma bergotong royong membangun pagar balai Kampung Toray ini” ungkap Babinsa Sertu David Awaniter.

Sementara itu, Kepala Kampung Toray bapak Nocolaus Kapaiter menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dibantu oleh Babinsa Koramil 1707-16/Sota dalam pembuatan pagar balai Kampung Toray.

Baca juga :  Warga Di Lokasi TMMD Kodim 1701/Jayapura, Terima Materi Bela Negara

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara, karena di sela-sela kesibukannya menjaga keamanan wilayahnya masih sempat meluangkan waktu untuk datang membantu pagar balai Kampung Toray ini bersama-sama warga”. Ucap bapak Nocolaus.

Demikianlah kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Selain itu, selain pembuatan pagar, Babinsa bersama-sama dengan personel Satgas Yonif 407/Patma Kusuma dan masyarakat juga melakukan pembersihan halaman balai Kampung Toray dengan merapikan rumput-rumput liar dengan menggunakan mesin babat rumput sehingga halaman balai kampung terlihat lebih bersih dan rapi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top