You are here
Home > Berita > Babinsa Hadiri Pembentukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)

Babinsa Hadiri Pembentukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)

Timika – Koramil 1710-02//Timika yang diwakili Pelda Kunarso dan Serma Hermanus menghadiri undangan pembentukan Siskamling di rumah Bapak Kamidi di Kelurahan Wonosari Jaya. Pelda Kunarso sendiri memang selalu aktif dalam menggalakan kegiatan Siskamling, karen kegiatan ini tujuannya untuk menjaga terciptanya situasi yang aman dan terkendali, pada hari Minggu (27/08).

Begitu pentingnya Siskamling sehingga memiliki peran penting didalam memelihara keamanan lingkungan, terlebih tempat tersebut jauh dari pengawasan aparat keamanan. Peran Siskamling sendiri adalah untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi dan kondisi di suatu kampung sehingga diharapkan Kamtibmas akan tetap selalu terjaga.

Pertemuan yang diselenggarakan secara sederhana ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut Pelda Kunarso menyampaikan, “Tugas dan tanggung jawab bela Negara bukan hanya ada dibebankan kepada TNI atau Polri saja, melainkan seluruh warga Negara Indonesia wajib ikut dalam melakukan bela Negara”, tegasnya.

Serma Hermanus yang ikut dalam rapat menyampaikan, “Siskamling harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan malas untuk patroli, karena kelengahan dapat menimbulkan kerugian bagi warga yang lainnya,” jelasnya.

Baca juga :  Renovasi Ruko Primkop Praja Wira Yakthi

Warga merasa senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan mengharapkan hubungan ini akan tetap berlanjut sehingga Kelurahan Wonosari Jaya akan tetap aman. Usai melaksanakan pertemuan, Danpos Wania melaksanakan peninjauan di pos untuk melihat kondisi di lapangan secara langsung. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top