You are here
Home > Berita > Babinsa Harus Proaktif !!!

Babinsa Harus Proaktif !!!

Merauke – Komandan Rayon Militer (Koramil) 1707-16/Sota Mayor Inf Abd. Komar memberikan jam komandan berupa arahan kepada seluruh anggota Koramil, bertempat di Makoramil1707-16/Sota Distrik Sota Merauke, Senin (19/9).

Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Abd. Komar dalam pengarahannya menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil Sota untuk lebih memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing anggota sebagai seorang Babinsa.

“Seorang Babinsa harus berperilaku baik dan dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat kampung yang menjadi binaannya. “ Ujar Danramil.

Pada kesempatan ini Danramil meminta kepada seluruh anggotanya untuk selalu  bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas dan aktifitas kehidupan sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin.

Beliau juga menekankan kepada para babinsa untuk menjaga perilaku dan kedispilinan, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab para Babinsa sebagai bagian dari garda terdepan tugas pokok pembinaan teritorial.

Baca juga :  Anggota Pos Workwana Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 400 Raider Melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Dan Kegiatan Belajar Mengajar Di SD Inpres Workwana

Oleh Karena itu, jika ada anggota Koramil yang berperilaku yang kurang baik maka akan diikuti masyarakat di sekitarnya. Lebih lanjut Danramil menambahkan dan nenegaskan bahwa Babinsa harus proaktif dalam membina masyarakat di kampung binaannya masing-masing. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top