You are here
Home > Berita > Babinsa Himbau Warga Jaga Kamtibmas Antisipasi Isu Negatif

Babinsa Himbau Warga Jaga Kamtibmas Antisipasi Isu Negatif

Timika ~ Situasi dan kondisi di Kabupaten Mimika hingga saat ini masih belum stabil yang dikarenakan adanya beberapa permasalahan sosial yang belum ditangani dengan baik. Menyadari situasi tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Alowesius Weyau melaksanakan Komsos ke wilayah binaannya untuk mengantisipasi isu-isu negatif, Rabu (29/11).

Dalam kegiatan ini Serda Alowesius melaksanakan anjangasana ke rumah Kepala Suku di Nawaripi Dalam selanjutnya kedatangan Babinsa sendiri mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat.

Dalam kesempatan ini Serda Alowesius Weyau melaksanakan komunikasi sambil menjelaskan situasi yang sedang terjadi khususnya masalah evakuasi warga dari Tembagapura ke Timika dan juga masalah pertikaian antar kelompok di Kwamki Narama.

“Situasi di Timika saat ini masih belum stabil yang bisa mengancam keamanan, oleh sebab itu saya menghimbau bapak kepala suku untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif yang mungkin beredar di masyarakat,” jelas Serda Alowesius.

Himbauan yang diberikan oleh Serda Alowesius bertujuan untuk mencegah adanya isu-isu negatif yang dapat merusak hubungan antara masyarakat ataupun masyarakat dengan pemerintah dan TNI/Polri.

Selain itu Serda Alowesius pun menghimbau warga untuk tidak terlalu takut menjelang 1 Desember yang diyakini kelompok separatis sebagai hari kemerdekaan Papua. “Warga Papua adalah warga Negara Indonesia dan kita satu dalam bingkai NKRI oleh sebab itu jangan pernah takut dengan isu-isu murahan yang dihembuskan oleh kelompok yang ingin persatuan kita pecah”, ujar Serda Alowesius.

Baca juga :  Kunjungan Kerja Kapuskes TNI di Wilayah Merauke

Usai melaksanakan Komsos dengan kepala suku, Serda Alowesius bertemu dengan kepala kampung Nawaripi, Bapak Kristoforus Luruk. Dalam kesempatan ini Serda Alowesius juga melakukan himbauan untuk waspada terhadap isu-isu negatif berhubung situasi di Timika sedang tidak stabil dan juga perlunya mengantisipasi adanya kelompok yang menghembuskan isu perpecahan.

Warga dan kepala kampung mengucapkan terima kasih dengan adanya perhatian dari Babinsa dan nantinya kepala kampung akan melaporkan perkembangan situasi kepada Babinsa untuk mencegah timbulnya masalah di kampung Nawaripi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top