You are here
Home > Berita > Babinsa Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan Asap

Babinsa Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan Asap

Jayapura – Keikut sertaan Babinsa dalam pelatihan Pendidikan Kecakapan Wira Usaha- PKW Pengolahan Ikan Asap yang diselenggarakan oleh Papua Skill Centre merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial kepada warga masyarakat yang dilaksanakan di Balai Kampung Jl. Hanurata KM 9, Kp. Holtekamp, Sabtu (7/10).

Dengan pelatihan pengolahan Ikan Asap yang diperoleh, nantinya Serma Slamet yang merupakan Babinsa di wilayah Holtekamp, akan mengajarkan kembali kepada masyarakat yang sebagian besar bermata pencarian sebagai nelayan yaitu tentang bagaimana cara pengolahan Ikan Asap dengan cara yang baik dan benar sehingga ikan asap yang dihasilkan dapat lebih awet.

Dalam kegiatan tersebut pihak PSC selaku penyelenggara yang bekerja sama dengan Pemerintahan Kampung Holtekamp mengharapkan dengan adanya pelatihan ini  dapat menambah ketrampilan bagi masyarakat khususnya bagi ibu-ibu PKK dan apabila dipraktekkan secara berkesinambungan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca juga :  Dandim 1711/BVD Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Turut hadir dalam  kegiatan tersebut Bapak Drs. Hadiyana, M.M., (Kepala Balai Paudikmas Prov. Papua), Bapak Jhon Klief Korwa (Kabid.Paudikmas kota Jayapura), Bapak Ansori (Mediator), Feri Mansi (Sek. Kampung), Serma Slamet (Babinsa), Ibu Agustina Apaseray (Ka. TPKK), Ibu PKK Kamp. Holtekamp. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top