You are here
Home > Berita > Babinsa Jajaran Kodim Jayapura Akan Selalu Ada Buat Para Petani

Babinsa Jajaran Kodim Jayapura Akan Selalu Ada Buat Para Petani

Keerom – Dahulu para petani membajak sawah menggunakan bantuan hewan seperti sapi dan kerbau atau bahkan tenaga manusia itu sendiri. Namun seiring dengan perkembangan zaman saat ini, pengolahan sawah cara tradisional sudah mulai banyak ditinggalkan digantikan dengan menggunakan terknologi bermesin berupa alat bajak sawah.

Dengan adanya tehnologi yang modern dalam bidang pengolahan sawah tidak membuat Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Sertu Jarudin berpangku tangan melihat para petani terjun ke sawah, Babinsa tetap peduli dengan memberikan bantuan kepada para petani ikut membajak sawah menggunakan Traktor yang telah diberikan oleh Kementrian Pertanian kepada para petani di Kampung Jaefuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Sabtu (08/04).

Dalam kesempatan tersebut para Petani menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya karena mereka sangat senang dengan adanya pendampingan dan pengawalan yang selalu dilakukan para Babinsa.

Babinsa Sertu Jarudin mengungkapkan bahwa pendampingan kepada para petani sudah menjadi salah satu tugas dan kewajiban sebagai aparat teritorial. Ini dilakukan demi mewujudkan Swasembada pangan yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah RI dan juga sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan Petani dan TNI.

Baca juga :  Persit Chandra Kirana Cabang XX Melaksanakan Peninjauan Posyandu

“Indonesia adalah negara besar dengan mayoritas penduduknya bermata pencarian sebagai Petani, sehingga para petanipun harus mau berjuang untuk bersaing dengan para petani lainnya agar mendapatkan hasil yang terbaik tentunya, sehingga dengan hasil tersebut akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat petani khususnya”, tambah Sertu Jarudin. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top