You are here
Home > Berita > Babinsa Jayapura Utara Ikut Pembentukan Siskamling

Babinsa Jayapura Utara Ikut Pembentukan Siskamling

Jayapura – Babinsa Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara Serka Purwanto menghadiri undangan dari warga untuk mengikuti rapat membahas permasalahan dan pembentukan kembali Siskamling di RT 03/06 Kelurahan Tanjung Ria.

Untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi dilingkungan masyarakat khususnya pencurian, warga bekerjasama dengan Babinsa setempat malaksanakan koordinasi untuk menggalakan kembali sistem siskamling yang sempat ditinggalkan oleh warga setempat karena sudah merasa aman.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan dihadapan para warga bahwa, “Siskamling perlu digalakkan kembali, sebab melalui kegiatan siskamling ini akan sangat efektif dan banyak bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya pencurian maupun kejadian-kejadian yang bersifat mendadak di dalam lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu Babinsa meminta dukungan dari seluruh masyarakat dengan memberikan informasi apabila menemukan orang yang tidak dikenal yang gelagatnya mencurigakan ada disekitar tempat tinggal masing-masing. Apa bila mendapati hal yang demikian segera laporkan kepada aparat keamanan. (Prd/Cen)

Baca juga :  Bela Negara Melalui Dakwah dan Syair Lagu

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top