You are here
Home > Berita > Babinsa Kokonao Damaikan Perselisihan Antar Keluarga

Babinsa Kokonao Damaikan Perselisihan Antar Keluarga

Timika – Dalam rangka menjaga situasi keamanan di wilayahnya, Koramil 1710-01/Kokonao terus aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Dengan seringnya melaksanakan kegiatan Komsos maka setiap perkembangan situasi dan keluhan masyarakat dapat cepat diselesaikan dengan tepat. Seperti halnya Batuud Koramil 1710-01/Kokonao, Serma Darmawan bersama Kopda Romanus dan Kopda Kopda Kasim melaksanakan mediasi perdamaian antara keluarga Yohanes Timakopea dan keluarga Bernadus Timakopea di Kokonao, pada hari Senin (15/05).

Mediasi dilaksanakan di rumah Bapak Pilepus Monaweyau dengan disaksikan oleh perangkat desa dan Tokoh Masyarakat setempat. Permasalahan tersebut merupakan masalah lama namun belum dilakukan perdamaian. “Perselisihan harus segera diselesaikan karena antara korban dan pelaku masih dalam hubungan keluarga. Dengan adanya perdamaian dalam keluarga ini maka situasi wilayah akan tetap terjaga”, tegas Serma Darmawan.

Setelah melalui musyawarah, akhirnya kedua pihak sepakat untuk berdamai dan keluarga Yohanes Timakopea sepakat untuk membayar denda adat kepada keluarga Bapak Bernadus Timakopea sebesar 20 juta rupiah. Masyarakat yang hadir sangat senang dengan terwujudnya perdamaian ini dan sangat berterima kasih kepada para Babinsa yang terus mendorong tercapainya perdamaian di keluarga Timakopea khususnya dan keamanan wilayah Kokonao pada umumnya. (Prd/Cen)

Baca juga :  Pembagian Bendera Merah Putih di Kelurahan Brambaken oleh Staf, Pelajar dan Tukang Ojek

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top