You are here
Home > Berita > Babinsa Komsos Guna Membantu Masyarakat

Babinsa Komsos Guna Membantu Masyarakat

Dogiyai – Bertempat di Kampung Obayo Distrik Kamuu Kab. Dogiyai Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Serda Antok H. W bersama dengan Serda Luter Adii melaksanakan komsos dengan Bpk. Marinus Agapa yang merupakan masyarakat asli Papua yang membudidayakan ikan kampung obayo. Rabu (20/9)

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan mengoptimalkan suatu komunikasi sosial yg dilakukan oleh Satuan Komando Kewilayahan dengan Komponen Masyarakat yang sekarang ini telah di laksanakan yang selalu memberi informasi dan masukan kepada Babinsa sehingga akan selalu terjalin komunikasi yang baik.

Timbal balik dengan babinsa sebagai pembina kewilayahan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan hal ini menjadi tanggung jawab dan tugas bagi satuan kewilayahan terutama Babinsa.

Ada beberapa hal yang di sampaikan oleh Bpk. Marinus Agapa dari kegiatan komsos tersebut yaitu kolam ikan Bpk. Marinus Agapa ini di buat sudah sekitar -+ 1 tahun 8 bulan dan sudah pernah panen ikan sudah 3 kali, biasanya di isi bibit ikan -+ 700 ekor, bibit ikan diantaranya, ikan nila, ikan mujair, dan ikan mas, untuk bibitnya ini di ambil di perikanan Kab. Dogiyai.

Baca juga :  Anggota Koramil 1702-07 Tiom Berikan Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan

Hasil perikanan dari bapak Marinus Agapa saat panen di jual di pasar Moanemani meski harga penjualaan tidak besar tapi lumayan untuk membantu keluarga dan sebagian hasil penjualaan disisipkan untuk membeli pakan ikan untuk pemeliharaan selanjutnya.

Dari kegiatan tersebut Bpk. Marinus Agapa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bpk. Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani yang sudah meluangkan waktunya untuk datang di tempat kami ini dan mau membantu dalam kegiatan-kegiatan apapun.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top