You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1701-04/Arso Dampingi Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 1701-04/Arso Dampingi Petani Tanam Padi

Keerom – Babinsa Koramil 1701-04/Arso Pelda Juma bersama dengan Serda Wijiono selaku pendamping pertanian bagi para Kelompok Tani yang berada di Kampung Yaturaharja Arso 10, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, dengan melaksanakan kegiatan membantu para anggota kelompok tani kampung Yaturaharja dalam melaksanakan penanaman padi, pada hari Kamis (25/5).

Pada pelaksanaannya Babinsa Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura terus menerus mendampingi petani, sebagai wujud untuk mensukseskan program pemerintah dalam Bidan Ketahanan Pangan Nasional.

Sebelum pelaksanaan penanaman padi berlangsung, terlebih dahulu satu hari sebelumnya, para Babinsa ini membantu petani untuk melakukan penyemaian bibit padi yang akan ditanam dilahan yang luasnya mencapai 1 Ha di lokasi pembibitan.

Dalam hal ini, Bapak Sopyan selaku pemilik lahan mengaku sangat terbantu atas kehadiran Babinsa selaku pendamping pertanian dimana selain memberi motifasi, para Babinsa juga tidak tanggung-tanggung untuk terjun langsung ke lokasi untuk membantu para petani. (Prd/Cen)

Baca juga :  Danrem 173/PVB Pimpin Korp Raport Serah Terima Jabatan Kasrem dan Kasi Korem 173/PVB

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top