You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Bangun Jiwa Peduli Kebersihan Masyarakat

Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Bangun Jiwa Peduli Kebersihan Masyarakat

Jayapura – Demi terciptanya peduli lingkungan bersih, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman bersama 3 anggota lainnya rangkul masyarakat Rw 6 Kel. Koya Barat untuk bersama-sama membersihkan area lingkungan mereka. Kegiatan dilaksanakan dai wilayah setempat, pada hari Sabtu, 21 Mei 2017 sekitar pukul 07.30 Wit.

Kebersihan adalah kebutuhan mutlak. Dengan bersih, lingkungan akan menjadi sehat, masyarakatpun akan terhindar dari berbagai penyakit. Untuk itu, tak heran apabila ada teks agama yang mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Berangkat dari kepedulian terhadap pentingnya kebersihan lingkungan tersebut, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman bersama 3 anggota lainnya mengajak masyarakat Rw 6 Kel. Koya Barat untuk melaksanakan kerja bakti.

Kegiatan pembersihan di laksanakan di areal jalan yang penuh dengan sampah. Dengan semangat gotong royong, masyarakatpun melaksanakannya dengan penuh antusias. Hal tersebut, karena mereka menyadari bahwa kegiatan tersebut semata-mata untuk untuk kepentingan mereka sendiri.

Dalam sela-sela kegiatan, dikatakan Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Fatah bahwa selain untuk tujuan kebersihan, lebih dari itu adalah untuk menggalakkan jiwa dan mindset “peduli-kebersihan”. Untuk itu, ia menghimbau masyarakat akan hal tersebut, serta dengan senantiasa membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga :  Tumbuhkan Keharmonisan Antara Aparat Dan Masyarakat

“Warga harus selalu peduli terhadap lingkungan, khususnya mengenai sampah agar dibuang di tempatnya”. Ujar Babinsa.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa memang ada kendala belum memiliki mobil sampah, namun ia katakan pula tetap harus dilakukan upaya semampunya. Hal itu, salahsatunya adalah dengan membuat lubang sampah di masing-masing rumah.

“Memang untuk Kel. Koya Barat terkendala belum adanya mobil sampah, tetapi kita harus mengatur agar membuat lubang-lubang sampah di rumah masing-masing.” Tambahnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top