You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1705-04/Napan Bantu Peternak Membudidayakan Ikan Mas

Babinsa Koramil 1705-04/Napan Bantu Peternak Membudidayakan Ikan Mas

Makimi – Bertempat di kolam milik Bapak Sariman Kampung Biha Distrik Makimi, Babinsa Koramil 1705-04/Napan Sertu Muyani bersama Sertu Tri yuswanto membantu Bapak Sariman selaku peternak ikan mas untuk proses budidayanya agar bisa berkembang biak dengan baik. Rabu (28/06).

Memelihara ikan mas merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat di wilayah Distrik Makimi untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Bapak Sariman adalah salah satunya. Ia memiliki kolam seluas 3/4 hektare untuk membudidayakan ikan mas.

Ikan Mas hidup di air tawar, bisa berkembang biak menjadi induk dan menghasilkan telur pada umur sekitar 8 hingga 9 bulan. Apabila sudah menetas, bibit ikan mas yang ada harus segera dipindahkan agar tidak dimakan oleh ikan mas yang lain serta bisa berkembang biak dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, di sela-sela kegiatan Sertu Muyani membantu pak Sariman, ia menyampaikan kepada pak Sariman perlu adanya kelompok atau perkumpulan bagi para petani budidaya ikan mas, agar bisa sama-sama bekerja dan belajar mengembangbiakkan ikan tersebut. Dengan demikian Sertu Mulyani sampaikan, setiap kendala yang ada bisa di selesaikan dengan cara bersama-sama.

Baca juga :  Dandim 1705/Paniai Memberikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa/i Baru USWIM Nabire

Menanggapi apa yang disampaikan dan bantuan yang diberikan Sertu Mulyani, Bapak Sariman sekeluarga pun mengucapkan banyak terimakasih. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top