You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bantu Kelompok Tani Membuat Jembatan

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bantu Kelompok Tani Membuat Jembatan

Merauke – Bertempat di Kampung Telaga Sari, Distrik Kurik, Kab. Merauke, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Slamet Kurniawan bersama masyarakat kelompok tani melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jembatan gorong-gorong menuju ke area persawahan, Rabu (05/07).

Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan selalu melakukan pendampingan kepada seluruh warga binaannya termasuk para petani. Sesuai dengan program swasembada pangan yang sedang digalakkan, Babinsa pun selalu mendampingi petani baik mulai dari pembibitan, pengolahan lahan, penanaman dan saat panen serta dukungan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, Babinsa Kopda Slamet Kurniawan turut membantu pembuatan jembatan gorong-gorong untuk mempermudah para petani menuju ke area persawahan dimana yang sebelumnya mereka harus melewati drainase.

Dengan adanya jembatan penghubung antara jalan poros dengan area persawahan, dapat mempermudah para kelompok tani dalam mengolah lahannya dan membawa hasil panennya ke area perkampungan.

Selain itu, dengan kegiatan karya bakti yang dilakukan secara bersama-sama tersebut juga untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya sehingga menjaga dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon 751/Raider

Menanggapi bantuan yang diberikan Babinsa, pada kesempatan tersebut Bapak Tugiono selaku Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih banyak kepada Babinsa yang telah terjun langsung ke lapangan membantu kami, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan agar hubungan antara aparat dan masyarakat tetap terjaga.” Ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top