You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Latih Anggota Linmas

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Latih Anggota Linmas

Jayapura – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/merauke Sertu Piter Mahajani memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) serta tata cara memberikan laporan yang baik kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kampung Poo, Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Sabtu (14/10/2017).

Pada kesempatan tersebut Sertu Piter Mahajani menyampaikan bahwa, “Linmas adalah mata dan telinga di kampung, untuk itu sebagai anggota Linmas harus memiliki disiplin yang baik. Anggota Linmas juga harus bertanggung jawab terhadap tugasnya, yaitu membantu aparat dalam menjaga keamanan serta selalu melaporkan apabila ada permasalahan warga”, terangnya.

Sertu Piter Mahajani juga menyampaikan bahwa, “Pelatihan Linmas ini bertujuan untuk pembentukan Pam Swakarsa di Kampung Poo serta memupuk kebersamaan dan disiplin pada diri masing-masing petugas Linmas, karena Linmas adalah suatu bentuk pengamanan swakarsa yang merupakan kepanjangan tangan dari aparat pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa”, imbuhnya.

Baca juga :  Kemeriahan Paniai Sambut HUT RI Ke-71

Kepala Kampung Poo Bapak Sumardi sangat berterimakasih atas bantuan Babinsa yang telah melatih para anggota Linmas di Kampung Poo. Bapak Sumardi selaku Kepala Kampung juga sangat berharap kepada Babisa untuk terus melakukan pembinaan bagi anggota Linmas yang sudah terbentuk di kampungnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top