You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1707-16/Sota Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan

Babinsa Koramil 1707-16/Sota Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Sota Koramil 1707-16/Sota Kopka Agustinus Nenop bersama masyarakat Kampung Sota Distrik Sota, Merauke melaksanakan Kerja Bhakti secara bergotong royong membersihkan jalan akibat Pohon Rahai yang roboh tepatnya di jalan poros wilayah Kampung Sota, Kabupaten Merauke, Jum’at (09/06).

Babinsa Koramil 1707-16/Sota Kopka Agustinus Nenop menjelaskan bahwa kejadian pohon yang roboh ini tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya menutupi jalan. “Untuk itu saya selaku Babinsa langsung bergerak cepat dengan menyampaikan kejadian tersebut kepada kepala Kampung Sota agar mengadakan kegiatan Kerja Bhakti”, ucapnya.

“Selain Kerja Bhakti bersihkan pohon roboh juga dilakukan penebangan pohon cabang yang dianggap warga rawan roboh bila tertiup angin kencang mengingat bahwa jalan poros ini banyak masyarakat yang lalu lalang dalam kegiatan sehari-hari”, terang Babinsa.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bakti nyata sekaligus sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-AD khususnya Koramil 1707-16/Sota dengan masyarakat binaannya.

Baca juga :  Kesiapan Upacara Bendera 17 Agustus di Mimika

Bapak Adolof Mbanggu selaku Kepala Kampung Sota mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa yang mana Bapak Babinsa begitu tanggap dengan permasalahan yang ada di kampung ini dan segera berupaya agar permasalahan/kejadian tersebut segera diselesaikan secara bersama-sama. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top