You are here
Home > Berita > Babinsa Koramil 1711-02/Mindip Tana Bersama Masyarakat Bersihkan Halaman Mesjid Al-Muhajirin Distrik Mindip Tana

Babinsa Koramil 1711-02/Mindip Tana Bersama Masyarakat Bersihkan Halaman Mesjid Al-Muhajirin Distrik Mindip Tana

Tanah Merah – Babinsa Koramil 1711-02/Mindip Tana Pelda Mumay dan beberapa anggota bersama-sama dengan warga umat muslim  Distrik Mindip Tana  melaksanakan pembersihan di halaman Mesjid Al Muhajirin Distrik Mindip tana Kab. Boven Digoel. Pada Rabu (28/6/17).

Kegiatan pembersihan tersebut dimaksudkan sebagai dedikasi Babinsa kepada masyarakat, yang siap membantu hal apapun yang bersifat positif. Di sini, salahsatunya yakni dengan kegiatan karya bhakti kebersihan.

Selain hal di atas, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga dan semakin mempererat kebersaan bersama masyarakat. Kita semua tahu, kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah sesuatu hal yang mutlak harus senantiasa terjalin, demi aman dan tentramnya negeri tercinta kita ini.

Hal di tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Pelda Mumay di sela-sela kegiatan.

“Kerja bhakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan.” Ujar Pelda Mumay.

Adapun kegiatannya, pembersihan ini meliputi perbersihan rumput liar dan rumput yang sudah tinggi, pembersihan selokan air, pembersihan ranting-ranting pohon yang patah dan daun-daun yang berguguran.

Baca juga :  Danpos Ramil Dan Babinsa 1707-05/Merauke Wilayah Distrik Jagebob, Ikut Serta Sosialisasi Pelatihan Linmas

Dengan kegiatan tersebut, Pelda Mumay juga menyampaikan bahwasannya pihaknya berharap akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal kepedulian terhadap kebersihan.

“Harapanya dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan dan juga munumbuhkan rasa solidaritas  antara masyarakat dengan babinsa.” Tegas Pelda Mumay. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top