You are here
Home > Berita > Babinsa Kota Melatihkan Sikap Kedisiplinan Kepada Siswa-Siswi Melalui PBB

Babinsa Kota Melatihkan Sikap Kedisiplinan Kepada Siswa-Siswi Melalui PBB

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Kota Sertu Anis Riyadi dan Serda Dat Hadianto Paputungan melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk menanamkan sikap disiplin serta cara pandang generasi muda dari semenjak dini terhadap bangsa Indonesia yang dilaksanakan di SMA Plus Muhammadiyah Merauke, Jln. Garuda Spadem, Merauke pada hari Kamis (7/9/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah langsung dari Danramil 1707-05/Kota Mayor Inf Artiono berdasarkan Surat Permohonan dari Kepala Sekolah SMA Plus Muhammadiyah Merauke untuk mengisi kegiatan ekstrakurikuler Kepanduan Hizbul Wathan dengan melatihkan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan.

Sertu Anis Riyadi mengatakan bahwa pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi diharapkan dapat lebih menanamkan sikap disiplin serta peduli lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu membentuk karakter perilaku yang dapat ditemukan baik dalam individu maupun kelompok, kekuatan moral dan memiliki sikap yang mantap.

“Dengan pelatihan PBB yang benar diharapkan para siswa-siswi nantinya dapat melaksanakan baris-berbaris dengan baik dan benar, hal ini juga bisa sebagai pendidikan awal Bela Negara agar dapat menumbuhkan sikap berdisiplin di lingkungan sekolahnya serta untuk menyiapkan generasi muda yang benar-benar memiliki jiwa yang berideologi negara yakni Pancasila”, ungkap Anis.

Baca juga :  Menyambut Hari Kembalinya Irian Barat Menjadi Bagian NKRI, Kodim 1703/Manokwari Gelar Lomba Gerak Jalan

Kepala Sekolah SMA Plus Muhammadiyah Merauke Ibu Annita Tenau, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1707-05/Kota melalui Babinsanya yang telah bersedia mendukung kegiatan ekstrakurikuler dengan memberikan materi peraturan baris-berbaris dan wawasan kebangsaan kepada anak muridnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top