You are here
Home > Berita > Babinsa Lakukan Pendekatan Kepada Ondoafi Kampung Yakonde

Babinsa Lakukan Pendekatan Kepada Ondoafi Kampung Yakonde

Jayapura – Interaksi dan Aktivitas Komunikasi adalah hal yang sangat penting guna menciptakan hubungan baik dengan lingkungan sekitar. Tidak terlepas dari itu, maka Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Pelda Kurniadi beserta Sertu Wirdo Pawonggo dan Serda Wasanggai menjalin kedekatan dengan melaksankaan Komunikasi Sosial di kediaman Bapak Nikolas Daimoy selaku Ondoafi di Kampung Yakonde, Senin (27/3).

Dalam Komunikasi Sosial tersebut, Babinsa bertukar pikiran dengan Ondoafi membahas situasi keamanan kampung Yakonde. Masih adanya beberapa orang pemuda di kampung Yakonde yang sering mengkonsumsi minuman keras menjadi perhatian utama, meskipun sampai dengan saat sekarang belum ada laporan tentang adanya kejadian yang mengarah kepada tindakan kriminal maupun kegaduhan yang diakibatkan oleh para pemuda tersebut namun hal tersebut tetap menjadi perhatian dan keperihatinan bersama. Selain masalah miras dan pemuda pada umumnya situasi dan kondisi di kampung Yakonde relatif aman dan kondosif.

Bapak Nikolas Daimoy menyarankan kepada aparat keamanan agar bisa menekan peredaran jumlah minuman keras yang ada terlebih khusus di Kab. Jayapura. Dengan demikian perilaku-perilaku dan kebiasaan buruk yang dapat merusak generasi muda di kampung-kampung akan dapat lebih mudah teratasi. “Kita ketahui bersama bahwa efek dari pengaruh minuman keras yang selama ini kita ketahui adalah dengan banyaknya timbul tindakan kriminal sehingga hal tersebut pasti akan banyak mempengaruhi nasib dari generasi muda pelaku kriminal menjadi kurang bagus”, ungkap Ondoafi.

Menanggapi pernyataan Ondofi tersebut, Danpos akan menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan agar segera ditindak lanjuti dan dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian bersama-sama Pemerintah Daerah. Karena memang hampir semua tindakan kriminal berawal dari kebiasan mengkonsumsi minuman keras.

Baca juga :  Pembuatan Rute Rintisan Patroli Menuju Patok Batas Mm.1 Satgas Yonif 623/BWU

Selain itu, Pelda Kurniadi juga meminta kepada Ondoafi agar menghimbau kepada seluruh warganya untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif pasca Pemilukada Kabupaten Jayapura, sehingga warga tetap melakukan aktifitasnya seperti biasa. Dan Pelda Kurniadi juga memberikan sedikit bingkisan berupa sembako kepada Ondoafi sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama.

Pada kesempatan tersebut Ondoafi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kepedulian TNI yang telah mau peduli terhadap warga kampung Yakonde. Ondoafi juga meminta agar para Babinsa sering datang untuk memberikan bimbingan dan wawasan kebangsaan agar para pemuda kampung Yakonde kedepannya tidak mudah terpengaruh dan terjebak dengan hal-hal yang dapat merugikan dan menghancurkan masa depannya sendiri. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top