You are here
Home > Berita > Babinsa Lakukan Pengecekan Sawah Yang Terendam Air

Babinsa Lakukan Pengecekan Sawah Yang Terendam Air

Merauke – Akibat hujan berkepanjangan menyebabkan lahan sawah siap panen terendam banjir, akibatnya masyarakat menderita kerugian. Atas kejadian tersebut, Babinsa  Koramil 1707-05/Merauke Koptu M. Wiji mendampingi Ketua DPRD Kab. Merauke Bapak Frans Silfefa beserta rombongan melakukan pengecekan ke lokasi di kampung Kamnosari, Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Senin (13/04).

Kegiatan pengecekan dilakukan akibat dari turunnya hujan yang lebat pada hari minggu serta laporan kepala kampung Kamnosari bapak Enes. Ia menyampaikan bahwa dengan hujan yang turun kemarin membuat beberapa sawah di kampung Kamnosari, banyak yang terendam air.

Lebih lanjut kata Bapak Enes bahwa beberapa sawah yang terendam air, merupakan tanaman padi yang tidak lama lagi memasuki masa panen, sehingga dengan kejadian tersebut masyarakat kampung Kamnosari mengambil inisiatif untuk memanen Padinya lebih awal.

Dengan adanya musibah banjir Babinsa berupaya menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemda setempat untuk memperoleh pemecahan solusi yang dihadapi.

Baca juga :  Apel Kesiapan Latihan Posko 1 Tahun 2016 Kodim 1702/JWY

Adapun untuk menekan kerugian yang lebih banyak, babinsa beserta masyarakat memanennya lebih awal dengan menggunakan alat bantuan perahu milik warga dan menggunakan alat seadanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jagebon Aiptu Polli Lokianan, Kepala Distrik Jagebob Ibu Monika, S.Stp., Sekdes Bapak Bambang dan Bamuskam Bapak Joni serta Kaur Pembangunan Bapak Martinus. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top