You are here
Home > Berita > Babinsa Latih Putra Asli Boven Digoel untuk Jadi TNI

Babinsa Latih Putra Asli Boven Digoel untuk Jadi TNI

Tanah Merah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/Tanah Merah Serda Nurdiyanto memberikan pengarahan kepada para calon prajurit TNI tentang tata cara dan prosedur untuk bisa masuk menjadi seorang Prajurit TNI dan tidak lupa juga dengan memberikan pelatihan fisik yang dilaksanakan di Koramil 03/TMH, Rabu (7/6).

Latihan fisik itu mengacu pada perintah Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak kepada para Danramil jajaran Kodim 1711/BVD bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di kampung binaan masing-masing yang berminat menjadi prajurit TNI.

Serda Nurdiyanto memulai upayanya dari tahapan pendataan dan pengecekan serta persiapan administrasi maupun kondisi fisik putra putri yang berminat menjadi prajurit TNI.

Adapun bentuk pembinaan yang dilakukan meliputi kesegaran jasmani meliputi lari, Pull Up, Sit Up, Pus Up dan latihan renang.

“Dengan adanya pembinaan itu diharapkan para pemuda yang akan masuk menjadi TNI sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi,” ujar Serda Nurdiyanto.

Baca juga :  Pembukaan Pelatihan Kader Bela Negara Kabupaten Sorong Tahun 2015

Danramil 1711-03/Tanah Merah Mayor Inf Suwandi mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh Babinsa itu.

“Saya sudah memerintahkan semua Babinsa untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap putra putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi seorang Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para putra putri yang ingin masuk Bintara dan Tamtama Ta.2017, ” ujar Mayor Inf Suwandi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top