You are here
Home > Berita > Babinsa Mapurujaya Dampingi Pihak Sekolah Saat Bagi Raport

Babinsa Mapurujaya Dampingi Pihak Sekolah Saat Bagi Raport

Timika – Mewujudkan perannya dimata masyarakat, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Adolf Mapeko melaksanakan pendampingan untuk pihak sekolah SD YPPK Hiripau pada saat pembagian raport. Pendampingan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak sekolah juga bagi orang tua murid. kemarin (20/06)

Kepala Sekolah SD YPPK, Bapak Pius Tebai, S.Ag,. mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut hadir dalam pembagian raport. Dihadapkan dengan kondisi wilayah yang saat ini sedang terjadi banyak perselisihan maka sangatlah dibutuhkan kepedulian dan peran dari kita semua. Sejak pagi, guru-guru bersama yang lain saling bahu membahu mengarahkan para orang tua dan murid mengambil raportnya.

Babinsa menyampaikan bahwa “Saya merasa wajib hadir membantu pihak sekolah dalam mengamankan kelancaran pembagian raport, karena puluhan orangtua ramai datang ke sekolah mengambil raport anaknya masing-masing, karena ini adalah bagian dari tugas dan tanggungjawab saya di wilayah”, ungkap Babinsa.

Sebelum raport dibagikan, Kepala Sekolah menyampaikan kepada para orang tua murid bahwa nilai yang dicantumkan di dalam raport merupakan cerminan kemampuan anak-anak selama bersekolah. Kepala Sekolah menghimbau jika ada nilai anaknya yang kurang memuaskan, jangan sampai orang tua menyalahkan atau menyudutkan anaknya tapi dukung serta motivasi terus agar bisa menjadi lebih baik.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Berkunjung Ke Mapomdam XVII/Cenderawasih

Pembagian raport dapat berjalan dengan aman dan lancar, selain itu pihak sekolah dan orang tua pun merasa sangat nyaman dengan adanya Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan saat mendampingi kegiatan ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top