You are here
Home > tes > Babinsa Mapurujaya Dampingi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Kesehatan Lingkungan Dari Kementerian Kesehatan Di Desa Kaugapu

Babinsa Mapurujaya Dampingi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Kesehatan Lingkungan Dari Kementerian Kesehatan Di Desa Kaugapu

Timika Sebagai aparat kewilayahan, Kopda Heru Kristianto yang merupakan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, selalu memantau kegiatan di wilayah yang menjadi binaannya. Hal tersebut juga selaras dengan adanya pemberitahuan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Kementrian Kesehatan Politeknik Kesehatan Lingkungan. Kegiatan PKL dilaksanakan di Kantor Desa Kaugapu yang dipimpin langsung oleh Bapak Andreas Ayomi sebagai Kepala Program Studi Kesehatan Lingkungan, Rabu (29/03).

Kegiatan PKL dilaksanakan dari tanggal 29 Maret sampai dengan tanggal 24 April 2017 yang kegiatanya meliputi, sosialisasi tentang kesehatan dengan tema meningkatkan pembangunan sanitasi, perilaku hidup bersih dan sehat di desa.

Sosialisasi ini dilaksanakan mengingat sadar kesehatan masyarakat di Desa Kaugapu masih rendah khususnya masalah sanitasi. Hal tersebut juga bisa saja berdampak pada gangguan kesehatan, terlebih jika dibiarkan hal tersebut akan terus menerus berdampak tidak baik bagi kesehatan warga setempat.

Kopda Heru juga menyampaikan bahwa program kesehatan ini sangat baik dan diharapkan masyarakat menyadari hal tersebut, serta diharapkan selanjutnya masyarakat bisa memulai dengan cara hidup sehat yang benar secara bertahap.

Baca juga :  TMMD Ke-97 TA. 2016 Kodim 1714/Puncak Jaya

Masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan PKL dari Mahasiswa ini, adapun Babinsa nantinya akan selalu aktif mendampingi masyarakat dalam berbagai hal khususnya di bidang sosialisasi kesehatan ini sehingga pada pelaksanaannya seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top