You are here
Home > Berita > Babinsa Mapurujaya dan Warga Kp. Ayuka Kerja Bhakti Bersama

Babinsa Mapurujaya dan Warga Kp. Ayuka Kerja Bhakti Bersama

Timika – Peduli dengan kebersihan lingkungan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), hal tersebut telah dipedomani oleh  Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serda Slamet Riyadi, Kopda Yulius Nampe dan Praka Misbah dalam mengemban tugas pokok seorang Babinsa dengan melaksanakan Kerja Bhakti bersama warga Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, pada hari Senin (29/5).

Kegiatan Kerja Bhakti difokuskan di Kantor Balai Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh yang dilakukan bersama-sama dengan Bamuskam, Bapak Valentinus Nimaipo dan Kepala Suku Kp. Ayuka Bapak Pius Nimaipo serta masyarakat setempat.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Babinsa dan warga menyiapkan alat kebersihan. Selanjutnya mereka bahu membahu melaksanakan pembersihan. Kegiatan pembersihan difokuskan pada lingkungan sekitar kantor Balai Desa dengan membersihkan rumput-rumput liar yang sudah panjang dan tumbuh bebas di area sekitar Balai Desa. Semuanya bekerja dengan penuh semangat, ada yang menggunakan mesin babat rumput dan juga yang menggunakan parang.

Baca juga :  Sidang Penjatuhan Hukuman Pelanggaran Disiplin

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya Bapak Babinsa yang telah membantu Kerja Bhakti hari ini sehingga pekerjaan lebih cepat selesai dan sekarang Kantor Desa kami menjadi lebih bersih” ujar Bamuskam. Warga yang lain pun merasa senang dengan adanya bantuan dari Babinsa dan mengharapkan kebersamaan antara TNI dan rakyat dapat tetap terjaga. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top