You are here
Home > Berita > Babinsa Melekat Bersama Masyarakat

Babinsa Melekat Bersama Masyarakat

Nabire.  Sebagai satuan teritorial, Salah satu fungsi babinsa adalah sebagai mitra karib dalam kehidupan bermasyarakat. Kehadiran babinsa dalam sebuah wilayah adalah untuk bersama sama masyarakat dalam mengatasi kesulitan dan permasalahan yang muncul dalam kehidupan sehari hari. (29/04/17)

Saat ini babinsa menjadi ujung tombak terdepan dalam kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat, sepèrti halnya bantuan dalam tanggap darurat bencana alam atau kegiatan sosial lainnya.

Begitu pula kehadiran Babinsa dari Koramil 1705-01/Nabire bersama sama masyarakat kampung Karadiri II Distrik Nabire Barat kab. Nabire melaksanakan kegiatan pembersihan jalan poros kampung Karadiri II sepanjang kurang lebih 6 km. Kegiatan pembersihan jalan poros ini dilakukan karena rumput dan semak belukar sudah menutupi badan jalan sehingga harus dibersihkan dan dirapikan, agar masyarakat yang menggunakan jalan poros ini dapat berkendaraan dengan aman dan nyaman.

Di samping ini pula Kampung Karadiri II  ini salah satu kampung yang dipersiapan untuk penilaian antar kampung dari provinsi Papua mewakili Kab. Nabire, maka harus betul-betul dipersiapkan terutama masalah kebersihannya.

Serma Irwan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti sekitar 30 orang masyarakat dari kampung Karadiri II Distrik Nabar Kab.Nabire. Adapun peralatan yang digunakan adalah sabit, parang, dan mesin rumput. Kegiatan ini juga merupakan sarana komunikasi dan interaksi para Babinsa dan masyarakat agar benar-benar terwujud kemanuggalan antara TNI dan Rakyat khususnya di wilayah Kampung Karadiri II Distrik Nabar.

Baca juga :  60 Prajurit Balak Aju Korem 173/PVB Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2016

Kepala Kampung Karadiri II bapak Yotam mengucapkan banyak terimakasih kepada para babinsa yang membantu dan meluangkan waktu untuk kegiatan kerja bakti ini. Dengan kehadiran para bapak Babinsa masyarakat terlihat sangat bersemangat dalam kegiatan pembersihan jalan poros ini.

“Kami sangat terbantu dengan hadirnya para bapak Babinsa, kami senang bisa sama sama bekerja membersikan dan merapikan jalan poros di kampung Karadiri II ini yang sehari hari kami lewati ini.” Ujar bapak Yotam. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top