You are here
Home > Berita > Babinsa Mendorong Masyarakat Okaba Lebih Maju

Babinsa Mendorong Masyarakat Okaba Lebih Maju

Okaba – Mentaati Budaya setempat demi menjaga hubungan baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Serda Tantan Rustandi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke daerah binaannya di Kampung Alaku, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, pada hari Selasa (28/02/17).

Pada kesempatan tersebut terlebih dahulu Babinsa mengunjungi rumah Ketua Bamuskam Bapak Yulis Basi-Basik, terkait program rencana penggunaan dana kampung yang berasal dari pemerintah sebagai persiapan untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut Babinsa melakukan musyawarah bersama warga tentang lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan rumah bantuan dan mengarahkan agar dana yang diberikan oleh pemerintah hendaknya dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan sampai disalahgunakan dan digunakan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

Menurut Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Hermanuns Kopong, Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan maka dari itu para Babinsa yang ada di Distrik Okaba akan ikut serta mengawasi jalannya kegiatan pembangunan di kampung-kampung wilayahnya, “Bila dalam pembangunan nantinya terdapat hal-hal yang tidak sesuai akan diarahkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang sudah disepakati oleh pemerintah,” ujar Danramil.

Baca juga :  Komsos Tentang Pentingnya Pendidikan Dan Kesehatan

Selanjutnya diharapkan dengan pendampingan para Babinsa nantinya diarahkan untuk membantu proses pengerjaan selama kegiatan pembangunan berlangsung, terlebih lagi dalam setiap tahapannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Agar nantinya kedepan masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaatnya akan kesejahteraan yang diberikan oleh pemerintah selama ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top