You are here
Home > Berita > Babinsa Mensejahterakan Masyarakat Dengan Usaha Kerajinan Tangan

Babinsa Mensejahterakan Masyarakat Dengan Usaha Kerajinan Tangan

Biak – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota melakukan Pengumpulan Data (Puldata) tentang perkembangan usaha hasil di bidang usaha kerajinan tangan dengan nama usaha “Bin Syow Flowers Anjareuw” yang di ketuai Ibu Yuliana Rumbiak (Tokoh Adat Anjareuw) bertempat di Biak Kota, Selasa (25/10).

Usaha ini memanfaatkan limbah botol minuman gelas yang tidak terpakai serta kertas berwarna, akar kayu, rotan dan bahan-bahan lainnya. Di samping memproduksi hiasan kalung bunga, hiasan dinding dari kerang, bunga kertas dari akar juga menyediakan pot bunga dari anyaman rotan dan hasilnya sangat kreatif serta memiliki harga jual.

Dahulunya tempat ini di jadikan sebagai balai Kampung Anjareuw dan tidak terpakai lagi sehingga para Babinsa melakukan pendekatan serta memberi masukan kepada Ibu Yuliana Rumbiak agar tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat usaha kecil-kecilan apalagi mereka mempunyai keterampilan kerajinan tangan. Pada awalnya membangun usaha ini sangat berat terutama dalam segi modal akan tetapi karena kerjasama yang terjalin sangat baik antara Koramil 1708-01/Biak Kota dan usaha kerajinan tangan ini sehingga semuanya dapat teratasi dan berkembang sedikit demi sedikit.

Baca juga :  Koramil 1704 -10/Makbon Bantu Jemaat GKI Laharoi Bangun Gereja

Ketua Bin Syow Flowers Anjareuw Ibu Yuliana Rumbiak sangat berterimah kasih kepada para Babinsa yang selalu memberikan semangat dan motifasi yang selalu meluangkan waktu serta berbagi pengalaman, demi kemajuan Kampung Anjareuw. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top