You are here
Home > Berita > Babinsa Merauke Hadiri RAT KUD Setia Marga Bahas Ketersediaan Pupuk Bagi Para Petani

Babinsa Merauke Hadiri RAT KUD Setia Marga Bahas Ketersediaan Pupuk Bagi Para Petani

Meruake – Rapat Anggota Tahunan (RAT) dalam kehidupan berkoperasi adalah pemegang kekuasaan tertinggi, maka dari itu para peserta RAT diharapkan mampu memberikan kontribusinya demi kemajuan koperasi ke depan. Peserta seharusnya tidak hanya datang, duduk, dengar dan setuju setelah selesai pulang, akan tetapi mengikuti RAT harus dengan penuh tanggungjawab sebagai anggota, pemilik dan juga sebagai pelanggan untuk menjaga keberlangsungan Koperasi dengan baik.

Bertempat di KUD Setia Marga, Kampung Amun Kai, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke  telah dilaksanakan RAT KUD Setia Marga Tahun 2017 yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Anas Susanto, pada hari Kamis (30/03).

Pada kesempatan tersebut dibahas tentang bagaimana upaya untuk memajukan Koperasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini khususnya bidang pertanian, karena mayoritas masyarakat Kampung Amun Kai adalah sebagai petani.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Anas Susanto mengajak para anggota Koperasi agar “Sedia Payung Sebelum Hujan” yang memiliki arti bagi para petani untuk sedia pupuk dahulu meskipun waktu penggunaannya masih lama, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keterlambatan pupuk yang terjadi di musim tanam sekarang ini.

Lanjutnya, bahwa satu-satunya pengecer resmi Pupuk di kampung Amun Kai ini adalah KUD, maka dari itu kami selaku Babinsa menghimbau kepada warga petani agar mau menyisihkaan hasil dari panen untuk segera mengambil pupuk untuk MT gaduh, kalau hanya mengandalkan modal dari Koperasi untuk saat ini masih sangat minim karena kemampuannya baru bisa untuk mendapatkan 182 ton pupuk, sedangkan saat ini kebutuhan pupuk sudah mencapai 400 Ton. Maka dari itu marilah kita menjadi petani yang mandiri dan jangan selalu bergantung pada bantuan pemerintah.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Melatih PBB Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Serui

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Distrik Tanah Miring yang diwakili oleh Anggota Distrik Ibu Endang, Kepala Koperasi yang diwakili Bapak Yohanes Laiwan, Kepala Kampung Amun Kai Bapak Supriatno, Ketua KUD Bapak Tuslam beserta Staf dan Bamuskam Bapak Maksudi serta anggota KUD sebanyak 137 orang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top