You are here
Home > Berita > Babinsa Merauke Ikut Bangun Balai Kampung

Babinsa Merauke Ikut Bangun Balai Kampung

Merauke – Untuk mewujudkan dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, banyak cara-cara yang dapat dilakukan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diantaranya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Karya Bhakti bersama masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Imran melakukan Karya Bhakti untuk membantu masyarakat dalam membangun Balai Kampung di Kampung Baat, Distrik Animha, Kab. Merauke, Sabtu (29/07).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini dapat dijadikan contoh bagi anggota Babinsa yang lain agar turut serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya wilayah binaannya.

“Selain untuk meringankan beban warga binaannya, kegiatan tersebut juga dapat mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin serta terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Imran.

Lebih lanjut Serda Imran mengatakan bahwa, “Karya Bhakti yang dilakukan secara bersama-sama tersebut juga dapat membiasakan diri untuk hidup saling bergotong-royong dengan penuh kekeluargaan dan Balai Kampung yang dibangun nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk berbagai pertemuan oleh masyarakat setempat”, jelasnya.

Baca juga :  Upacara Puncak Peringatan Hardiknas Tahun 2014 Diadakan di Kab. Sorong

Kepala Kampung Baat Matius Ndiken menyambut gembira atas keterlibatan langsung Babinsa yang telah membantu pembangunan Balai Kampung serta ucapan terimakasih kepada TNI AD yang begitu perhatian kepada seluruh masyarakat yang ada di kampung ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top