You are here
Home > Berita > Babinsa Mimika Dorong Aparat Desa Majukan Desanya

Babinsa Mimika Dorong Aparat Desa Majukan Desanya

Timika Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Kunarso melaksanakan kegiatan Komsos dengan aparat Desa Kp. Mawakou Jaya, Distrik Wania di Balai Kampung pada Senin (18/09).

Salah satu peran Babinsa yaitu membantu pemantauan percepatan pembangunan desa. Untuk itu pada kesempatan ini Pelda Kunarso mengajak perangkat Desa dan tokoh masyarakat untuk bertukar pikiran tentang pembangunan yang ada di Desa.

Pelda Kunarso menyampaikan bahwa, banyaknya kejadian-kejadian penggelapan dana Desa yang terjadi di beberapa daerah lain mengakibatkan proses pembangunan Desa terhambat. “Kita sudah melihat banyak berita-berita tentang penggelapan dana Desa oleh oknum-oknum aparatur desa yang berakhir di penjara karena terjerat kasus Korupsi, saya harap kejadian itu tidak terjadi di Desa ini dan mari kita bersama-sama saling mengingatkan dan memberi masukan agar pembangunan di kampung ini bisa terlaksana dengan baik”, ujar Pelda Kunarso.

“Kalau bisa semua dana yang sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah bisa di serap dan disalurkan sesuai tujuannya, jangan biarkan dana-dana itu mengendap karena perangkat desa tidak tahu caranya menyerap dana tersebut. Perangkat desa harus selalu berkoordinasi baik dengan pemerintah tingkat Distrik maupun daerah sehingga apabila ada anggaran untuk pembangunan desa dapat tersalurkan dengan baik”, tambahnya.

Baca juga :  Kodim 1704/Sorong laksanakan Latihan PBB di Minggu Militer

Bapak Sem Noa Kepala Kampung Mewakou Jaya Distrik Wania memgucapkan terima kasih kepada Pelda Kunarso selaku Danpos Wania atas saran dan himbauannya pada kesempatan ini. “Kami aparat desa dan tokoh masyarakat di sini sangat berterima kasih kepada para Babinsa yang sudah turut aktif membangun serta membantu menjaga keamanan di kampung ini, selain itu terima kasih juga sudah membantu memberi arahan dan mengingatkan agar kita aparat desa tidak menyalah gunakan apabila ada dana-dana desa yang turun dari pemerintah daerah yang nantinya dapat merugian diri kita karena akan bermasalah dengan hukum”, ucapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top