You are here
Home > Berita > Babinsa Mindiptana Ikut Membajak Sawah

Babinsa Mindiptana Ikut Membajak Sawah

Tanah Merah Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., pada saat kunjungan kerja di Kp. Camp Tunas, Distrik Sesnuk beberapa waktu yang lalu menyampaikan bahwa, “Babinsa harus tetap melekat dengan masyarakat dan Babinsa juga harus mendampingi dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya masing-masing, karena Babinsa adalah perpanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Daerah dan sekaligus sebagai ujung tombak satuan”.

Sehubungan dengan hal tersebut, Babinsa Pos Ramil 02 Sesnuk Serda Erik sesuai dengan petunjuk dari pimpinan, terjun langsung membantu masyarakat petani di Kp. Kanggup, Distrik Sesnuk, Kab. Boven Digoel ikut melaksanakan kegiatan pembajakan lahan sawah pada hari Senin (10/07).

Kegiatan pembajakan sawah ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa di wilayah binaan untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan program dari pemerintah pusat agar wilayah Papua khususnya di Boven Digoel mampu menjadi salah satu wilayah penyangga menuju swasembada pangan Nasional.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa ini, diharapkan keberadaan mereka dapat memberikan kontribusi tersendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk di bidang pertanian.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit

Serda Erik menyampaikan kepada para petani agar tetap semangat dalam bekerja meskipun masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi, salah satu diantaranya adalah lahan yang digarap sebagian berupa rawa dan lembek, sehingga lahan tersebut tidak boleh digarap dengan menggunakan mesin traktor karena akan mengalami amblas.

Para petani merasa sangat bersyukur sekali dengan adanya Babinsa yang setiap saat mendampingi mereka sehingga dapat memberikan masukan serta solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh warga masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top