You are here
Home > Berita > Babinsa Nabire Dukung Wujudkan Swasembada Pangan

Babinsa Nabire Dukung Wujudkan Swasembada Pangan

NabirePerlu kerjasama dan koordinasi yang baik dari seluruh pihak terkait upaya swasembada pangan supaya dapat segera diwujudkan. Hal inilah yang diterapkan oleh Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Marselus Tunyanan bersama para anggota Babinsa lainnya yaitu dengan ikut terjun langsung bersama-sama dengan masyarakat petani melakukan panen padi bersama di Kampung Malompo Kab. Nabire, Sabtu (08/07).

Pada kesempatan ini oleh Babinsa digunakan juga untuk saling bertukar pikiran dengan para petani tentang masalah-masalah yang dihadapi selama ini di lapangan mulai dari masalah benih, pupuk dan sarana pengairan. Hal ini dilakukan Babinsa untuk mendapat bahan masukan langsung dari masyarakat dan akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

Dengan adanya koreksi masukan dari petani seperti ini diharapkan kedepan ada bantuan dari perintah agar bisa meningkatkan produksi pertanian sehingga hasilnya dapat maksimal dan meningkat terus.

Para petani juga berharap kedepan bisa mempertahankan bahkan mampu meningkatkan hasil panen, untuk itu dibutuhkan kerjasa dari semua pihak terlebih bagi Dinas Pertanian akan ketersediaan bibit unggul dan pupuk supaya tidak terlambat. Diharapkan oleh para petani, pada saat musim tanam pupuk sudah tersedia di masing-masing kelompok tani.

Baca juga :  Danramil 1707-05/Merauke Memberikan Komsos Kepada Para Menengah Pastor

Bapak Markus selaku ketua kelompok tani mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa setempat yang telah membantu para petani dengan membina dan membimbing serta memberi dorongan motivasi kepada kami.

Serma Marselus Tunyanan mengatakan, “Kami dari Babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada para petani atas kerjasama baiknya selama ini, yang saat ini juga terus berjuang membantu pemerintàh untuk menyukseskan swasembada pangan khususnya di Kab. Nabire”, ucap Serma Marselus. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top