You are here
Home > Berita > Babinsa Napan Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa Napan Dampingi Petani Panen Padi

Makimi – Kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam memberikan perhatian tidak ada henti-hentinya selalu dillaksanakan. Kali ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1705-04/Napan Sertu Sandi Hadi Prayitno mendampingi secara langsung para petani melaksanakan panen padi bertempat di lahan percetakan sawah milik Bapak Saul Aso Kampung Manunggal Jaya, Distrik Makimi, Senin (29/08).

Para petani yang dibantu para Babinsa merasa sangat bersyukur dengan dibukanya lahan pesawahan dan telah diberikan Alsintan oleh pemerintah. Sekarang mereka bisa melaksanakan panen padi lebih cepat di banding daerah lain yang sama-sama dibuat lahan cetak sawah di Kabupaten Nabire.

Sertu Sandi menyampaikan kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bekerja meskipun kendala yang ada di Kampung Manunggal Jaya sangatlah banyak, diantaranya sebagian lahan belum bisa ditanami karena merupakan daerah rawa dan tanah lembek sehingga apabila menggunakan mesin pemanen akan tertanam/amblas sehingga alat bantuan dari pemerintah yang bisa digunakan oleh petani sementara hanya mesin perontok padi saja. (Prd/Cen).

Baca juga :  Danramil Dan Kapolsek Melaksanakan Komunikasi Sosial Jelang Pilkada Kabupaten Jayapura

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top