You are here
Home > Berita > Babinsa Pari Bantu Selesaikan Peselisihan Antar Warga

Babinsa Pari Bantu Selesaikan Peselisihan Antar Warga

Asmat РDalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1707-10/Pari melaksanakan kegiatan Binter berupa Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Samandoro, Distrik Safan,  Kab. Asmat, Senin (11/9).

Terkait dengan adanya perselisihan antar warga di Kampung Samandoro, Distrik Safan  Kab. Asmat, Babinsa Pelda Sahrun Ritonga beserta 2 orang anggota Koramil 1707-10/Pari mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat kampung Samandoro.

Berdasarkan adanya keluhan dari masyarakat setempat karena sering terjadinya perselisihan antara warga asli dan pendatang mengenai batas-batas dusun dan hak ulayat, Pelda Sahrun Ritonga beserta 2 orang rekannya mengambil langkah cepat dengan memberikan himbauan kepada kedua belah pihak dan penjelasan serta solusi untuk dapat memecahkan permasalahan yang ada.

Babinsa memutuskan untuk mempertemukan pihak-pihak yang terkait masalah batas-batas dusun dan hak ulayat masyarakat asli dan pendatang di Kampung Samandoro. Langkah ini diambil guna menghindari terjadinya kesalahpahaman yang lebih jauh lagi sehingga dapat mengakibatkan perselisihan antar warga yang lebih besar.

Baca juga :  Silaturahmi Dengan Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat

Diharapkan dengan adanya Babinsa yang turut membantu di dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, perselisihan yang ada antar warga dapat segera ditemukan solusinya yang terbaik sehingga tidak sampai menimbulkan perselisihan maupun bentrokan antar warga yang berkepanjangan di Kampung Samandoro. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top