You are here
Home > Berita > Babinsa Peduli Dengan Kemajuan Wilayahnya

Babinsa Peduli Dengan Kemajuan Wilayahnya

Timika –  Batuud Koramil 1710-01/Kokonao, Serma Darmawan bersama anggota lainnya melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga Kokonao yang tinggal di Desa Kamoro Jaya, Rabu (06/07).

Komsos ini dilaksanakan mengingat banyaknya warga Kokonao yang meninggalkan wilayahnya dan pindah ke daerah lain sehingga Kokonao menjadi sepi serta berpengaruh terhadap pembangunan wilayah.

Komsos ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada wilayah binaannya, mengingat jika penduduk berkurang maka pembangunan tidak dapat dilaksankan secara maksimal.

Dalam kesempatan ini, Batuud menjelaskan dan menghimbau agar warga yang tidak memiliki rumah di Timika, kembali ke Kokonao untuk bersama-sama membangun Kokonao, serta memanfaatkan setiap potensi yang dimiliki Kokonao.

“Potensi di Kokonao sangat besar, khususnya perkebunan dan perikanan, sehingga jika dimanfaatkan dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, jelas Serma Darmawan.

Serma Darmawan pun menjelaskan bahwa penduduk merupakan bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, karena sejatinya penduduk merupakan subjek dan objek pembangunan.

Baca juga :  Danramil 1705-02/Enarotali Menghadiri Sosialisasi Kebijakan Transfer ke Daerah dan Dana Desa

“Kita harus membangun penduduk yang berkualitas di Kokonao untuk mewujudkan pembangunan ideal disana”, jelas Serma Darmawan saat memberikan semangat.

Masyarakat akhirnyapun memahami maksud dari Babinsa dan berterimakasih atas himbauan yang diberikan. Warga berjanji jika urusannya di Timika sudah selesai, mereka akan segera kembali untuk bersama-sama membangun kembali Kokonao. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top