You are here
Home > Berita > Babinsa Peduli Kesehatan Masyarakat

Babinsa Peduli Kesehatan Masyarakat

Yapen – Sersan Kepala Tri Wibowo selaku Babinsa dari Koramil 1709-01/Yapsel melaksanakan anjangsana di kediaman Bpk. Mantri Manobi, yang merupakan salah seorang Mantri Kesehatan yang bermukim di Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Minggu (10/09).

Sembari beranjangsana di kediaman Bpk. Mantri Manobi atau yang kerap disapa Paman Manobi, Serka Tri Wibowo laksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) guna mencari tahu kendala yang terjadi saat melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakan binaanya.

Kendala yang paling sering dialami oleh Paman manobi adalah, peralatan medis dan obat-obatan yang terbatas, hal ini yang menyebabkan warga dari Kampung tersebut harus pergi jauh-jauh ke Kota Serui untuk berobat.

Menyikapi hal tersebut, Serka Tri Wibowo berniat akan meneruskan kendala ataupun masalah yang terjadi di Kampung Turu ke Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen, dengan harapan agar pelayanan kesehatan di Kampung tersebut bisa berjalan maksimal.

Baca juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“ kami mengucapkan banyak terimakasih atas respon yang telah ditunjukan oleh Bpk. Babinsa, semoga dengan komsos bersama Bpk. Babinsa, kedepannya pelayanan kesehatan yang ada di Kampung kami bisa berjalan dengan lebih baik lagi ” harap Paman Manobi.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top