You are here
Home > Berita > Babinsa Perkenalkan Mesin Transplanter Kepada Petani

Babinsa Perkenalkan Mesin Transplanter Kepada Petani

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Suprihatin menggelar sosialisasi tentang pengoperasian dan cara merakit mesin tanam serta pembibitan padi kepada Kelompok Tani (Poktan) Melati yang bertempat di Kelurahan Mariyai Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Kamis (17/11).

Dalam sosialisasinya, Serka Suprihatin menjelaskan tentang Perkembangan teknologi pertanian yang sudah mulai maju, seperti halnya mesin transplanter (mesin tanam padi) yang diberikan oleh pemerintah kepada Poktan Melati yang ternyata masih menjadi kendala dalam pengoperasiannya karena belum paham menggunakannya. “Namun dengan adanya sosialisasi seperti ini, diharapkan Poktan melihat dan mendengar dengan seksama agar paham tentang pengoperasiannya”, ujarnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada para petani, sehingga apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa diwujudkan di lapangan dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat menyemai benih padi. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://anggayudistira.com

Leave a Reply

*

Top