You are here
Home > Berita > Babinsa Ramil 1709-01/Yapsel Tanamkan Kesadaran Bela Negara Dikalangan Pesilat

Babinsa Ramil 1709-01/Yapsel Tanamkan Kesadaran Bela Negara Dikalangan Pesilat

Yapen – Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-01/Yapsel Serka Tri Wibowo melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan berkunjung kesalah satu padepokan Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Yapen Waropen, guna menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan organisasi PSHT, Selasa (06/06).

Babinsa dalam silaturahminya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dirinya berkunjung adalah untuk membina hubungan baik yang selama ini telah terjalin dan juga sekaligus menanamkan jiwa Nasionalisme tentang Kesadaran Bela Negara sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sebagai pesilat Indonesia.

Untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, Babinsa mengingatkan bahwa leluhur pendiri organisasi PSHT adalah seorang Pahlawan Nasional yakni Ki Hajar Harjo Utomo yang pernah diasingkan oleh Belanda di Boven Digoel Papua, karena pada tahun 1922 Ki Hajar Harjo Utomo mendirikan organisasi PSHT untuk melawan penjajah. “Semangat melawan penjajah dari leluhur pendiri inilah yang patut kita contoh dalam  kehidupan kita berbangsa dan bernegara sekarang ini,” pungkas Serka Tri.

Baca juga :  Pembangunan Ruang Makan Bujangan dan Pengecoran Lintasan Samapta Yonif 752/VYS

Bapak Gunawan selaku Ketua PSHT cabang Yapen Waropen, menyambut baik kedatangan Babinsa dari Koramil Yapsel yang telah sudi berkunjung ke padepokan. “Apa yang dilakukan Babinsa sangat bermanfaat bagi kami, dalam membangkitkan motivasi generasi muda dan mengingatkan tentang peranan kami sebagai warga negara dalam hal membela tanah air,” ungkapnya. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top