You are here
Home > Berita > Babinsa Ramil 1709-02/Yaptim Dan Masyarakat Atasi Masalah Air Bersih

Babinsa Ramil 1709-02/Yaptim Dan Masyarakat Atasi Masalah Air Bersih

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-02/Yaptim Sersan Dua Khairuddin bersama dengan masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti untuk memperbaiki pipa yang digunakan untuk mengalirkan air bersih ke Kampung Dawai Distrik Yapen Timur Kabupaten Kep. Yapen yang terputus akibat hujan deras, Rabu (07/06).

Akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu belakangan ini di wilayah Yapen, menyebabkan air meluap sehingga menyebabkan arus deras yang mengakibatkan pipa air bersih yang merupakan satu-satunya sumber air bersih masyarakat di Kampung Dawai terputus, sehingga berakibat warga Kampung Dawai mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Dengan adanya kejadian tersebut maka segera diambil langkah-langkah penanganan oleh Babinsa dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki pipa yang terputus tersebut. “Air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan, untuk itu saya dan juga masyarakat kampung berusaha mengatasinya secepat mungkin agar masyarakat bisa menggunakan air untuk kehidupan sehari-sahrinya,” tutur Serda Khairuddin. (Prd/Cen)

Baca juga :  Pemberangkatan Yonif 752/VYS Melaksanakan Pendidikan Raider Gelombang II

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top