You are here
Home > Berita > Babinsa Sawaerma Berikan Pelatihan PBB Kepada Linmas

Babinsa Sawaerma Berikan Pelatihan PBB Kepada Linmas

Asmat – Bertempat di lapangan Kampung Sauti Distrik Sawaerma Kab. Asmat Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma Serma Indarwanto memberikan pelatihan Baris-Berbaris kepada Linmas masyarakat Kampung Sauti. Jum’at (03/11).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Indarwanto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan kepada Linmas ini merupakan permintaan langsung dari Kepala Kampung Sauti agar para Linmas memiliki sikap yang tegas, tangkas dan dapat memahami tentang baris berbaris yang nantinya mereka dapat melatih para generasi muda khususnya di Kampung Sauti.

“Tidak hanya dari pihak Koramil 1707-12/Sawaerma saja, pelatihan yang kita laksanakan kali ini juga melibatkan personel dari Pihak Polsek Sawaerma. Sedangkan untuk materi Baris-Berbaris yang kita latihkan meliputi Sikap Sempurna, Sikap Istirahat, Penghormatan, Hadap Kanan/Kiri dan Balik Kanan serta Langkah Biasa dan Langkah Tegap secara kelompok”. Ungkap Indarwanto.

“Terlihat antusias dan penuh semangat para Linmas melakukan pelatihan Baris-berbaris, hal ini dapat dikatakan bahwa kemauan mereka untuk berlatih dan bisa melaksanakan Baris-Berbaris dengan benar sangatlah tinggi”. Jelasnya.

Baca juga :  Pembukaan TMMD ke 97 di Wilayah Kodim 1705/ Paniai

Pada kesempatan yang lain Danramil Danramil 1707-12/Sawaerma Kapten Arm Gordon G.S.L. menyampaikan kepada para Babinsanya agar lebih kreatif dalam melaksanakan berbagai kegiatan diwilayahnya, Bukan hanya kegiatan sosial saja tetapi juga kegiatan lain misalnya bercocok tanam, beternak dan lain sebagainya yang pada intinya dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top