You are here
Home > Berita > Babinsa Semangati Petani Kampung Manunggal Jaya

Babinsa Semangati Petani Kampung Manunggal Jaya

Makimi – Bertempat di lokasi perluasan lahan cetak sawah Kampung Manunggal Jaya Distrik Makimi tadi pagi (23/05), Anggota Koramil 1705-04/Napan dipimpin Sertu Sandi Hadi Prayitno dorong petani di kampung Manunggal Jaya agar segera mengolah lahan cetak sawah yang telah diprogramkan pemerintah pada tahun 2016.

Menindaklanjuti perintah dari komando atas maka Babinsa Kampung Manunggal Jaya Sertu Sandi dibantu anggota koramil lainnya dorong semangat para petani agar mau mengolah lahan cetak sawah kembali.

Sertu Sandi menyampaikan agar para petani di Kampung Manunggal jaya dapat segera memulai kembali mengolah lahan yang ada dengan bertahap.

“Lahan yang akan kita garap seluas 4,5 Ha terlebih dahulu. Kami harapkan para petani bekerja dengan semangat sehingga hasil yang akan kita capai bisa maksimal untuk menambah penghasilan, menenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.” Ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pagi ini berupa babat rumput dan semak belukar dan membakarnya. Hal itu dilakukan agar selain membuka lahan, juga langsung menjadi pupuk yang membantu kesuburan tanah sehingga memudahkan petani mengolah lahan.

Baca juga :  TNI Dengan Masyarakat Selalu Menjaga Tali Silaturahmi

Para petanipun antusias melaksanakannya. Bersama para Babinsa mereka memulai menggarap lahan pertanian mereka.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, para petani juga menyampaikan harapannya kepada para Babinsa agar dapat memfasilitasi kepada kepala dinas Nabire untuk memberikan bantuan obat pembasmi tikus.

“Kami berharap bapak Babinsa bisa menyampaikan kepada Dinas pertanian Nabire agar ada bantuan obat pembasmi hama tikus, supaya padi yang akan kami tanam tidak habis di makan tikus.” Ujar salah satu petani dalam kesempatan tersebut. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top