You are here
Home > Berita > Babinsa Sentani Bantu Warga Dirikan Rumah Sehat

Babinsa Sentani Bantu Warga Dirikan Rumah Sehat

Jayapura – Rumah Sehat adalah sarana atau tempat berlindung dan bernaung serta tempat untuk beristirahat bagi sebuah keluarga sehingga dapat menumbuhkan kehidupan yang sempurna baik fisik, rohani maupun sosial budaya untuk mencapai derajat kesehatan yang optimum dan harus memenuhi kriteria kenyamanan, keamanan dan kesehatan guna mendukung penghuninya agar dapat bekerja dengan produktif.

Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Sertu Budi Santoso dan Serda Yosua Wasanggai dalam salah satu kegiatannya mengaplikasikan sebagai aparat teritorial dengan membantu salah satu warga Kampung Kanda Bapak Franklin Enthong membangun rumah sehat yang berada di kampung Kanda, RT 02/RW 04, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Selasa (25/07).

Franklin Enthong selama ini hidup satu rumah dengan mertuanya karena tidak memiliki biaya untuk membangun rumah sendiri. Pada tahun 2017 ini, Franklin Enthong barulah mendapat giliran bantuan dana kampung sehingga Babinsa Koramil 1701-01/Sentani mengajak warga sekitar untuk bergotong royong membangun rumah milik Franklin Enthong setelah melalui perencanaan yang matang.

Perasaan bahagia pun terpancar dari wajah Franklin Enthong karena saat ini proses pengerjaan rumahnya sedang berjalan dan tidak lama lagi ia bisa memiliki dan tinggal di rumah sendiri.

“Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1701-01/Sentani yang sudah mendorong masyarakat untuk bergotong royong membantu pembangunan rumah saya”, ujar Franklin.

Baca juga :  Aspers Kodam XVII/Cen Mengambil Apel Minggu Militer Dilanjutkan Pelaksanaan Permildas

Ucapan yang sama juga terlontar dari Tokoh Masyarakat Kampung Kanda Bapak Konstan Daimoi yang menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah terjun langsung mengajak para pemuda dan warga Kampung Kanda untuk bergotong royong membangun rumah milik Franklin Enthong.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya karena apabila ada suatu pekerjaan yang dikerjakan secara gotong royong maka akan cepat terselesaikan dan dengan adanya gotong royong ini maka warga akan semakin rukun dan kompak serta menciptakan rasa kekeluargaan yang erat”, kata Daimoi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top