You are here
Home > Berita > Babinsa Sentani Lakukan Pembinaan Teritorial Dengan Olah Raga

Babinsa Sentani Lakukan Pembinaan Teritorial Dengan Olah Raga

Jayapura – Berbagai cara dilakukan oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura untuk melaksanakan pembinaan teritorial dan mendekatkan diri dengan warga binaannya demi tercapainya tugas pokok Babinsa. Seperti Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serda Triyono yang melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga dengan mengajak para pemuda kampung untuk berolah raga bersama di Kampung Yakonde, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/07).

Serda Triyono yang merupakan mantan atlit Porad Kodam XVII/Cenderawasih di cabang bola volly mengajak pemuda Kp. Yakonde untuk bermain volly bersama dengan tujuan agar para pemuda-pemudi Kp. Yakonde aktif dalam kegiatan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar serta untuk mengurangi kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri seperti mengurangi mengkonsumsi minuman keras.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan latihan dan persiapan menghadapi lomba untuk memeriahkan HUT RI tanggal 17 Agustus 2017 yang ke-72 yang tentunya akan digelar oleh Pemerintah Daerah atau instansi lainnya.

Disela-sela waktu istirahat, Serda Triono juga mengajak warga kampung Yakonde agar menjelang HUT RI ke-72 ini, seluruh warga kiranya dapat membersihkan halaman dan pekarangan rumah masing-masing agar terlihat indah dan rapi. Tidak kalah pentingnya juga bahwa menjelang, selama dan sesudah perayaan HUT RI yang ke-72, seluruh warga bertanggung jawab untuk menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif tanpa ada permasalahan sekecil apapun.

Baca juga :  Yonif 752/VYS Melaksanakan Penataran Danru

Warga Kampung Yakonde mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1701-01/Sentani yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan olah raga bersama serta mengingatkan warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keamanan agar tetap kondusif. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top