You are here
Home > Berita > Babinsa Sukseskan Puskesling di Kampung Wampompi

Babinsa Sukseskan Puskesling di Kampung Wampompi

Yapen Bertempat di Balai Kampung Wampompi, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Babinsa 1709-02/Yaptim Kopral Dua Sugianto bersama tim kesehatan dari Puskesmas Yaptim melaksanakan Puskesmas Keliling (Puskesling) yang merupakan program pemerintah di bidang kesehatan guna melayani pengobatan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari Ibu, bayi dan juga balita, Selasa (26/09).

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Yaptim diantaranya adalah, memberikan makanan tambahan kepada Ibu dan bayi, penimbangan bayi serta pemberian Vitamin A kepada bayi dan balita. Selain itu diadakan juga pemeriksaan kehamilan kepada ibu-ibu yang baru mengandung dan yang akan memasuki masa siaga dalam kehamilan, sehingga para ibu-ibu hamil dapat memeriksa kesehatan dan perkembangan dari janinnya serta dapat pula merencanakan kesiapan dalam kelahiran bayinya kelak.

Sebagai satuan Komando Kewilayahan, Koramil 1709-02/Yaptim tentunya harus senantiasa mendukung dan menyukseskan semua program pemerintah, dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah yang ada di daerah, salah satunya melalui Program Puskesmas Keliling yang bertujuan untuk menyehatkan warga yang ada di wilayahnya.

Baca juga :  Dandim 1707/Merauke Mendampingi Wakil Bupati Memanen Padi Perdana

Kopral Dua Sugianto mengatakan bahwa, selain untuk menyehatkan para Ibu dan anak, kegiatan ini juga bertujuan agar Babinsa bisa selalu berada ditengah-tengah masyarakat yang ada di daerah binaannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya di bidang kesehatan dengan menggandeng Puskesmas Yaptim selaku garda terdepan dalam pembangunan kesehatan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top