You are here
Home > Berita > Babinsa Tembagapura Berperan Atasi Bencana di Desa Binaan

Babinsa Tembagapura Berperan Atasi Bencana di Desa Binaan

Timika – Dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat pasca bencana longsor di Tembagapura, anggota Koramil 1710-04/Tembagapura dalam hal ini Batuud Koramil 1710-04/Tembagapura Pelda Yonasus Rumsano terus melakukan berbagai upaya agar kesulitan rakyat dapat diatasi dengan baik dan memulihkan kondisi sosial masyarakat. Upaya-upaya yang dilakukan kali ini adalah mendorong pihak Pemerintah Distrik dan PT.FI untuk membantu masyarakat serta memberikan solusi pemecahannya bertempat di komplek Longsoran Kali Kabur, Mile 68, Tembagapura, Senin (29/08).

Hasil koordinasi yang dilaksanakan dengan baik telah membuahkan hasil, seperti yang terjadi hari ini dimana PT.FI telah memberikan bantuan berupa pembongkaran jalan dan pemasangan gorong-gorong. Instalasi ini sengaja dibangun untuk menciptakan aliran air hujan yang tinggi ketika hujan datang sehingga bencana banjir ataupun longsor tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Selain membantu petugas di lapangan, Batuud Koramil 1710-04/Tembagapura, Pelda Yonasus Rumsano juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana susulan yang dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat kapan saja terjadi.

Baca juga :  Hubdam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Lomba Binsat Perhubungan TNI AD T.A 2014

Koordinasi akan terus dilakukan dengan segenap jajaran dan mitra TNI sehingga komunikasi dan kekeluargaan yang ada akan semakin terjalin dengan baik untuk memberikan bantuan masyarakat secara maksimal. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top