You are here
Home > Berita > Babinsa Turut Dampingi Rapat Progja Kampung

Babinsa Turut Dampingi Rapat Progja Kampung

Timika – Sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah tingkat kampung masih terjaga dengan baik hingga saat ini. Sebagai contoh, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-01/Kokonao Kopda Romanus ikut menghadiri kegiatan rapat bersama Aparat Kampung guna membahas Program Kerja (Progja) Kampung yang bertempat di Balai Kampung Manuare Disktrik Mimika Barat, Senin (29/05).

Dalam kegiatan ini dibahas tentang rencana pembangunan kampung di sekitar Kampung Manuare untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik rapat kerja bersama ini secara maksimal dan menyampaikan aspirasi pembangunan untuk kebaikan bersama.

Adapun masyarakat, dalam salah satu aspirasinya menyampaikan agar hasil rapat tersebut dapat disampaikan kepada Pemerintah yang lebih tinggi, demi kesejahteraan bersama.

Adapun aspirasi-aspirasi yang mereka sampaikan, diantaranya sebagian besar warga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah berupa perahu dan peralatan untuk memancing, karena mayoritas masyarakat berprofesi sebagai nelayan.

Selain itu, wargapun meminta agar sekolah dan pelayanan Puskesmas yang ada di Kampung Manuare Barat ditingkatkan kembali.

Baca juga :  Prajurit Kodim 1713/Kaimana Melaksanakan Latbak Senjata Ringan

Rapat berjalan dengan tertib. Dalam rapat ini telah disepakati rencana pembangunan di berbagai bidang baik fisik maupun non fisik seperti di bidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan lainnya.

Menindaklanjuti hasilnya, masyarakatpun mengharapkan adanya realisasi dari perencanaan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung, Sekdes, Ketua Bamuskam, Kepala Suku, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top