You are here
Home > Berita > Babinsa Warbah dan Masyarakat Bersama-sama Buka Lahan Perkebunan

Babinsa Warbah dan Masyarakat Bersama-sama Buka Lahan Perkebunan

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-03/Warbah Kopda B. Logof bersama masyarakat bergotong royong untuk membuka lahan milik Bapak Semu Watopa salah satu warga Kampung Rondisi, Distrik Warbah, Kabupaten Waropen, Rabu (24/05/2017).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian, kedekatan dan ciptakan rasa solidaritas Babinsa dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini adalah kegiatan yang bertujuan mewujudkan program swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah sekaligus sebagai serbuan teritorial program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1709/Yawa,” tutur Kopda Logof.

Masyarakat mengaku senang sekali dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka, sebab selain memberikan bantuan secara fisik, mereka juga telah memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, mulai dari bercocok tanam, kesehatan, pemeliharaan lingkungan dan sebagainya.

Baca juga :  Semangat Satgas TMMD Tembus Sulitnya Medan Menuju Sasaran

“Bapak Babinsa tak hanya bantu kami dalam bekerja, namun mereka juga sering berbagi cerita dan pengalaman kehidupan dunia luar yang juga ingin kami contoh di Kampung ini,” kata Watopa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top